Minggu, 22 November 2020

Kue Lezat Yang Bisa Dimasak Dengan Teflon

Sampai saat ini teflon hanya digunakan untuk memanggang telur goreng, omelet, dan ketika saya ingin membuat pancake saya sangat ingin. Ada banyak variasi pancake, dengan berbagai topping yang menggoda lidah. Informasi saham Mayora

Tapi apakah membosankan terus memasak pancake? Cobalah untuk menyiapkan hidangan lainnya. Karena masih banyak kue enak lainnya yang bisa dipanggang dengan teflon. Simak Resep Bocorannya Di Sini!

1. Roti Maryam

Roti Maryam adalah makanan khas Timur Tengah dan juga dikenal dengan nama canai atau tebu. Kue ini biasanya disajikan dalam dua variasi yaitu manis dan gurih. Berikut resep Roti Maryam dari Resepkoki.id.

Peralatan:

500 gram tepung terigu serbaguna

1 butir telur

25 gram susu bubuk

½ sendok teh garam

100 ml minyak goreng

200 ml air hangat

200 gram margarin

Bagaimana melakukan:

1. Campurkan telur, minyak goreng, dan air hangat. Lalu aduk, tambahkan tepung terigu, susu dan garam. Uleni hingga halus.

2. Bagi adonan menjadi 10 bagian dan masukkan ke dalam wajan yang sudah diolesi minyak goreng. Tutup dengan kain lembab dan diamkan selama 1 jam.

3. Ambil adonan, ratakan dan lumuri permukaannya dengan margarin. Bentuk adonan menjadi panjang. Kemudian bentuk lingkaran dengan adonan dan ratakan kembali.

4. Panggang di Teflon sampai kedua sisinya berwarna keemasan.

2. Martabak Manis

Kue manis juga dikenal dengan nama kue Terang Bulan. Biasanya disajikan dengan berbagai topping coklat, keju atau matcha. Meski banyak yang memang berjualan, tak ada salahnya melakukannya sendiri di rumah.

Peralatan:

500 gram tepung terigu

2 telur

200 gram gula pasir

1 sendok teh vanilla

½ sendok teh garam

1 sendok teh baking powder

1 sendok makan susu bubuk

50 gram margarin cair

500 ml air

1 sendok makan ragi instan

Berbagai bahan

Bagaimana melakukan:

1. Campurkan semua tepung terigu, telur, gula pasir, vanilla, garam, vanilla, susu bubuk, margarin cair, air dan ragi instan. Kocok dengan blender atau jabat tangan,

2. Kemudian tambahkan baking powder dan kocok kembali. Tutup adonan dengan kain lembab dan tunggu 1 jam.

3. Setelah adonan mengapung, masak di atas teflon dengan api kecil agar tidak gosong. Tutupi Teflon agar matang secara merata. Setelah adonan keropos, taburi gula pasir dan diamkan hingga matang.

4. Setelah matang, olesi mentega dan taburi berbagai bahan.

3. Pizza

Daging yang lezat dipadukan dengan mozzarella yang meleleh menjadi alasan mengapa banyak orang menyukai pizza. Coba resep pizza Teflon berikut ini!

Peralatan:

200 gram tepung terigu

150 ml air hangat

1 sendok teh ragi instan

1 sendok teh gula

Sejumput garam dan minyak

Toping:

Sosis, daging asap, bawang bombay, saus totam, lada dan keju mozzarella.

Bagaimana melakukan:

1. Campurkan ragi dan air hangat, tunggu sekitar 3 menit. Tambahkan tepung, gula dan garam. Tuang sedikit minyak dan uleni hingga lembut. Diamkan 15 menit!

2. Ratakan adonan dengan ketebalan sedang dan letakkan di atas teflon. Tusuk dengan garpu. Panggang hingga agak kering

3. Olesi permukaan dengan saus tomat. Taburi dengan sosi, daging asap dan bawang bombay cincang. Terakhir, taburi dengan keju mozzarella, potong kecil-kecil.

4. Panggang selama 30 menit dengan api kecil. Ingatlah untuk menutupi Teflon agar matang secara merata.

Jika Anda memiliki Teflon di rumah, Anda bisa memanggang semua jenis kue. Anda tidak perlu menggunakan loyang, apalagi oven. Jika ingin ngemil, jangan asal makan pancake. Kamu udah punya referensi kue teflon yang enak kan?

Informasi Obligasi Mayora

Tidak ada komentar:

Posting Komentar